Gimana sih cara membuat acara kampus menjadi lebih seru dan banyak didatangi oleh banyak orang? Nah, dengan menentukan suatu tema untuk acara kampus yang menarik kegiatan atau event tersebut akan berjalan dengan lancar dengan koordinasi team. Agar lebih banyak peserta dan pengunjung untuk acara tersebut, Anda perlu menyebarkan brosur dan flyer.

Dengan adanya acara kampus, pasti akan lebih seru dan membuat mahasiswa menjadi kembali bersemangat. Mahasiswa sering begadang dan pusing karena mengerjakan tugas.

Jangan bingung, disini penulis akan memberikan contoh tema acara kampus yang menarik. Yang pastinya acara ini bikin perkuliahan jadi tambah kece dan seru. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Contoh Tema Untuk Acara Kampus Yang Menarik

1. Memajukan Perekonomian Dengan Kegiatan Pop Up Market

Terdengar sangat familiar bukan? Nha, tema ini dapat Anda jadikan sebagai tema acara kampus agar lebih menarik dan lebih seru pastinya. Nama pop up market ini pasti sudah tidak asing lagi di generasi belia. Ya, bazaar ini dapat mendukung perkembangan brand lokal dan menjadikan tempat pengusaha muda untuk menemukan ide.

Selain itu, acara kampus yang menarik ini turut serta membangun perekonomian kampus dan memancing ratusan ribu mahasiswa untuk bergabung. Selain itu juga, Anda dapat menambahkan beberapa macam kegiatan seperti Workshop dan Fashion Show.

Dengan menyandang tema ini untuk acara kampus dapat menjadikan perekonomian kempus lebih terjamin dan maju.

2. Membangun Generasi Yang Kreatif Dengan Art Week

Selain tema di atas, tema acara kampus yang menarik tersebut juga dapat Anda gunakan dan terapkan. Dengan melalui acar kampus dan sebuah pameran,beberapa mahasiswa dan masyarakat dapat menyalurkan jiwa seninya dengan mengikuti acara ini. Acara ini bersifat Public, agar para seniman dan masyarakat dapat mengekspresikan karyanya.

Cara mengekspresikan karyanya tersebut dapat berbentuk lukisan, foto, tulisan ataupun instalasi. Setiap karya yang di submit oleh seniman dan mahasiswa, dapat digunakan sebagai pameran atau bahkan dapat dijual. Tema ini dapat membangun orang-orang menjadi lebih kreatif dan mencintai budaya Indonesia.

3. Dengan Adanya Prasmul Olympics Menjadikan Pikiran Lebih Tenang

Tema selanjutnya yang dapat Anda gunakan untuk acara kampus yang menarik yaitu dengan adanya prasmul olympics menjadikan tubuh lebih sehat. Tema ini sangat cocok digunakan untuk acara kampus yang menyangkut bidang olahraga dan seni.

Biasanya Prasmul Olympics ini mempunyai 8 cabang kompetisi antara lain, basket, volly, futsal, tenis, taekwondo, modern dance, fotografi, dan short movie. Anda dapat menggelar acara kampus ini untuk tingkat universitas dan tingkatan SMA atau bahkan masyarakat umum.

4. Suasana Tenang Dengan Night Music

Tema ini sangat cocok sekali untuk kampus yang menggelar acara pada malam hari. Siapa sih yang tidak senang mendengarkan musik? Pasti suka kan? Selain itu dengan menggelar acara ini dengan tema tersebut menjadi sarana untuk kegiatan ambil nafas dari kegiatan belajar. Selain itu, acara ini dapat membuat lebih tenang pikiran dengan mendengarkan musik.

Acara ini dapat Anda buka dengan mengundang masyarakat umum untuk berdedikasi satu malam menikmati musik yang menenangkan hati dan jiwa. Selain itu, acara night music ini dapat membawa nuansa ketenangan dengan dekorasi yang bersahabat. Acara ini juga dapat memberi kesempatan mahasiswa untuk menampilkan skillnya.

5. Membangun Budaya Kita Dengan Indonesian Culture Nationalisme

Selain tema di atas, tema ini juga dapat Anda gunakan sebagai tema acara kampus yang menarik. Indonesian Culture Nationalisme atau sering disingkat dengan ICN dapat menjadikan mahasiswa lebih cinta terhadap budaya sendiri daripada budaya barat. Acara ICN ini dapat anda gelar dengan mengisi beberapa acara yang bervariasi seperti, fashion show, bazar, pameran, talkshow dan acara mengenai budaya Indonesia.

Acara ini dapat menjadikan generasi muda dapat berdiskusi membahas masalah Negara Indonesia. Biasanya masalah yang dibahas dalam acara ini antara lain masalah pemuda, lingkungan masyarakat, sosial budaya Negara, pendidikan, dan kewirausahan. Dengan menggelar acara ini Anda dapat mengambil langkah menuju pengembangan Negara dan bangsa.

Gunakan tema tersebut untuk acara kampus yang menarik mengenai budaya Indonesia. Dan dapat menambah keseruan acara kampus.

Nah, itulah tadi beberapa tema acara kampus yang menarik yang dapat Anda gunakan. Bikin acara kampus Anda semenarik mungkin dan bikin otak selalu fresh untuk menerima kembali mata perkuliahan.