Mempunyai pekerjaan yang menjanjikan pasti menjadi idaman setiap orang. Apa lagi jika pekerjaan tersebut mungkin saja adalah cita-cita kita. Bagi seorang perempuan, memilih jurusan  kuliah yang cocok dan bisa dibilang gampang-gampang susah. Apalagi jika memikirkan jurusan kuliah yang prospek kerjanya bagus dan menjanjikan di masa depan. Karena pada dasarnya perempuan juga memiliki masa depan untuk berkarir dan mengembangkan diri.

Jurusan Kuliah yang cocok untuk perempuan saat ini tidaklah sulit ditemukan. Anda hanya perlu menentukan kemampuan dan minat apa yang Anda punya untuk akhirnya memilih jurusan kuliah lebih lanjut. Dalam menentukan jurusan kuliah tersebut Anda juga perlu merencanakan bagaimana jurusan tersebut memiliki prospek kerja yang bagus atau tidak. Berikut ini akan saya rekomendasikan beberapa jurusan kuliah yang cocok untuk perempuan dengan prospek kerja yang bagus dan menjanjikan.

  1. Jurusan Psikologi

Di jurusan psikologi Anda akan banyak belajar tentang ilmu kepribadian, kejiwaan, perilaku seseorang, dan sebagainya. Bidang ini tentu sangat cocok untuk seorang perempuan terutama bekal menjadi seorang istri dan ibu untuk anak-anaknya. Bidang ini tidak hanya prospek untuk sebuah pekerjaan atau karir namun juga untuk kehidupan sehari-hari seorang perempuan yang bisa lebih memahami suami dan anak-anaknya. 

Jurusan Psikologi menjadi jurusan yang banyak dibutuhkan tenaga kerjanya. Terutama di perusahaan-perusahaan besar yang membutuhkan HRD yang handal dengan pengetahuan psikologinya. Mengambil jurusan kuliah psikologi tentu menjanjikan untuk prospek kerja Anda di masa datang.  

  1. Jurusan Kedokteran

Mungkin Anda tidak heran jika banyak dokter wanita yang sering Anda jumpai. Itulah sebabnya mengapa jurusan ini banyak menarik minat para kaum hawa. Meskipun biaya kuliah di jurusan ini cukup tinggi, Anda tidak perlu khawatir karena banyak beasiswa yang bisa Anda temukan. Jurusan kuliah kedokteran ini juga memiliki prospek kerja yang bagus dan menjanjikan karena seorang dokter terus dibutuhkan dan memiliki gaji yang tinggi. 

  1. Jurusan Keguruan

Jurusan kuliah keguruan juga cocok untuk seorang perempuan. Basic keilmuan yang akan Anda dapat di jurusan keguruan ini adalah cara mendidik, dimana hal tersebut juga Anda butuhkan untuk menjadi pendidik di rumah untuk Anak-anak Anda. 

  1. Jurusan Kebidanan

Jurusan Kebidanan juga cocok menjadi jurusan kuliah untuk perempuan selain kedokteran. Kita pasti sudah tidak asing dengan profesi bidan yang identik dengan seorang perempuan. Jurusan kebidanan juga menjadi jurusan kuliah yang menjanjikan karena penghasilan yang tinggi. 

  1. Jurusan Keperawatan

Sama halnya dengan jurusan kedokteran dan kebidanan, jurusan keperawatan juga menjadi jurusan kuliah yang cocok untuk perempuan. Karakter perempuan yang cenderung ulet dan telaten menjadikan jurusan keperawatan ini cocok dijalani seorang perempuan. Menjadi seorang perawat memang memerlukan keuletan dan kesabaran untuk merawat pasien. Itu lah sebabnya perempuan sangat cocok jika menjalani profesi ini. 

  1. Jurusan Matematika

Jurusan matematika menjadi salah satu jurusan kuliah IPA yang menjanjikan di masa depan. Kata siapa ilmu matematika itu tidak berfungsi di kehidupan sehari-hari? Nyatanya dunia kerja kita membutuhkan banyak tenaga ahli matematika baik pendidikan (keguruan) atau teknik. Prospek kerja jurusan kuliah ini juga menjanjikan karena menawarkan gaji yang besar misalnya menjadi programmer atau ahli komputer, ahli statistika, aktuaris, arsitek,astronom, dan sebagainya. 

  1. Jurusan Sastra Inggris

Jurusan kuliah ini mungkin tidak hany rekomendasi untuk perempuan saja. Ilmu bahasa tentu memiliki prospek yang bagus. Ilmu bahasa ini tentu tidak termakan zaman. Apalagi bahasa Inggris yang merupakan bahasa internasional, dimana pada dasarnya kita harus memiliki cara komunikasi yang baik dan berbahasa asing yang baik jika ingin berkembang. Itu lah sebab nya mengapa jurusan bahasa inggris menjadi jurusan kuliah yang menjanjikan dengan prospek kerja yang luas. 

  1. Jurusan Akuntansi

Selanjutnya ada jurusan akuntansi yang cocok untuk perempuan. berprofesi sebagai akuntan tentu diperlukan keuletan dan ketelitian dalam menghitung angka atau keuangan. Karakter perempuan yang teliti dan ulet bisa Anda coba berprofesi sebagai akuntan. Jurusan akuntansi juga menjadi salah satu jurusan kuliah yang memiliki prospek kerja yang bagus dan menjanjikan karena tenaga akuntan banyak dibutuhkan dan memiliki gaji yang besar.   

  1. Jurusan Tata Rias

Perempuan pasti tidak asing dengan hal-hal yang berbau kecantikan atau tata rias. Hal ini lah yang membuat jurusan tata rias sangat cocok diambil oleh seorang perempuan di bangku perkuliahan. 

  1. Jurusan Tata Boga

Sama halnya dengan jurusan tata rias, jurusan tata boga juga cocok untuk perempuan. Hal tersebut karena perempuan sudah akrab dengan dunia dapur dan masak-memasak. Hal ini menjadi prospek yang bagus untuk perempuan jika mengambil jurusan kuliah tata boga. 

Nah, itu lah beberapa rekomendasi jurusan kuliah yang cocok untuk perempuan dengan prospek pekerjaan yang bagus dan menjanjikan. Silahkan Anda bisa sesuaikan dengan kemampuan, minat, dan anggaran untuk melanjutkan ke bangku kuliah tersebut. Semua profesi pada dasarnya baik, tergantung bagaimana orang tersebut mampu berkembang atau tidak.