Bali merupakan sebuah kepulauan di Indonesia yang memiliki wilayah laut yang cukup luas dan juga strategis. Karena letaknya yang strategis, Bali memiliki sejuta pesona dengan pemandangan eksotis yang dapat memanjakan para pengunjung. Tak hanya pengunjung lokal, wisata-wisata di Bali pun kerap dikunjungi para turis dari seluruh dunia.

Bali tak hanya terkenal dengan wisata alam dan pantainya saja. Tapi juga masih banyak wisata lain yang wajib Anda kunjungi. Salah satunya adalah wisata edukatif yang sangat cocok dikunjungi bersama keluarga atau rombongan study tour sekolah. Berikut ini merupakan rekomendasi wisata edukatif di Bali yang bisa Anda jadikan pilihan.

1. Wisata Tanjung Benoa dan Pulau Penyu

Memiliki pesona wahana air yang sangat indah, Tanjung Benoa menjadi salah satu wisata edukatif Bali yang sering dikunjungi oleh sekolah maupun kampus untuk kegiatan study tour. Untuk bisa menikmati semua fasilitasnya, tentu Anda perlu mengeluarkan sejumlah uang. Selain itu, Anda juga bisa sekaligus mengunjungi wisata Pulau Penyu melalui kapal untuk menyebrang. Jadi, Anda bisa mengadakan wisata edukatif di 2 tempat sekaligus.

2. Wisata Bali Classic Center

Tempat ini merupakan tempat wisata yang tergolong unik, karena disana kita akan menemukan seputar pola kehidupan dan juga kebudayaan masyarakat Bali yang menarik, sehingga wisata ini sangat cocok sebagai tempat wisata edukatif study tour. Selain itu, tempatnya pun cukup strategis. Selain itu, tempatnya seperti taman mini dengan kehidupan masyarakatnya yang unik.

3. Wisata Edukatif kebun raya bedugul

Rekomendasi tempat wisata yang bersifat edukatif dan cocok untuk study tour selanjutnya yaitu kebun raya bedugul. Memiliki area yang luas dan sangat besar, membuat kebun ini memiliki berbagai koleksi flora yang banyak dan meluas. Di sini, pengunjung bisa menikmati indahnya pemandangan kebun raya dan juga bisa mempelajari aneka jenis bunga beserta sejarahnya.

4. Pasar Seni Sukawati

Pasar seni sukawati menjadi wisata yang tak ketinggalan bagi siswa yang study tour maupun wisatawan yang sedang jalan-jalan. Hal ini karena pasar seni sukawati ini menjadi salah satu pusat wisata belanja yang ada di Bali. Di pasar ini anda dapat mendapatkan oleh-oleh yang harganya dapat anda tawar habis-habisan. Nah, pasar ini cocok untuk seseorang yang suka membeli oleh-oleh murah dan jago dalam hal negosiasi.

Banyak sekali benda disana yang dapat anda beli. Benda tersebut meliputi pakaian, lukisan, kerajinan tangan, dan aksesoris. Tentu yang dijual disana produk khas bali yang cocok untuk anda jadikan sebagai oleh-oleh maupun keperluan pribadi.

5. Green School Bali

Green School Bali adalah salah satu tempat wisata study tour yang menarik dan tak boleh terlewatkan. Tempat ini adalah sekolah alam yang memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan. Tujuan ini sangat cocok untuk dikunjungi pelajar yang ingin study tour. Bangunan sekolah yang dimiliki tak jauh berbeda dari konsep alam. Bangunannya didirikan menggunakan bambu asli. Ruang kelasnya tak dibatasi oleh dinding, sehingga semua kegiatan yang dilakukan di kelas sangat dekat dengan alam.

6. Bali Zoo Park

Apabila sedang membahas tentang study tour, bali zoo park juga termasuk tujuan yang tak boleh terlewatkan. Kebun binatang ini termasuk kedalam kategori kebun binatang yang eksklusif. Konsep wahana air dan kebun binatang menjadi satu. Lokasi terletak di kawasan Gianyar Bali. Kebun binatang ini buka pukul 09.00 dan tutup pukul 17.00. Harga tiket untuk masuk wisata ini dibilang cukup mahal, namun mahalnya tiket itu tak seharga dengan keindahan fasilitas dan koleksi satwa di dalamnya.

7. Bali Bird Park

Masih sejalan dengan kebun binatang, tak hanya bali zoo park namun ada juga wisata kebun binatang yang tak kalah menarik yaitu Bali Bird Park. Sesuai dengan nama yang dimiliki wisata ini berfokus pada satwa unggas. Koleksi dari satwa ini sangat lengkap, bahkan jumlah unggas di dalamnya lebih dari 1000 ekor. Sedang jenis satwa lainnya kurang lebih 250 ekor.

Demikian beberapa tempat wisata edukatif di Bali yang menjadi referensi Anda saat berkunjung ke Pulau ini. Apabila Anda ingin mengunjungi beberapa tempat wisata di Bali secara pribadi atau keluarga. Anda bisa menggunakan jasa sewa mobil Bali. Dengan menggunakan jasa ini, Anda akan merasa lebih nyaman untuk mengunjungi berbagai wisata di Bali dengan leluasa tanpa adanya batasan waktu.