Ketika Anda terjun dalam dunia kerja, baik itu di instansi pemerintah, perkantoran swasta, maupun perkantoran lainnya, tentu banyak yang harus diperhatikan mengenai diri Anda, terutama penampilan.

Ketika penampilan Anda rapi, bersih, dan juga terawatt, maka akan membuat semua pegawai lainnya nyaman, begitupun sebaliknya. Sehingga, jika satu per satu pegawainya nyaman, akan menciptakan lingkungan kerja yang kondusif.

Berbicara mengenai penampilan, yang harus diperhatikan diantaranya yaitu kerapian rambut ataupun hijab bagi yang mengenakan. Setelah itu ada kerapian dari segi wajah, untuk yang perempuan, mungkin bisa memberikan sedikit polesan make up, untuk yang laki-laki cukup menyisir rambut hingga rapi saja.

Selain itu, kerapian dalam tata busana menjadi sorotan utama para pekerja. Berikut ini merupakan pilihan seragam kerja keren dengan desain yang modern:

1. Kemeja Kantor

Umumnya, kemeja kantor ini terbuat dari bahan cotton yang memberikan rasa adem dengan desain sederhana namun terlihat rapi. Dari hal tersebut, membuat kemeja model ini banyak dikenakan oleh mereka para pekerja yang bekerja di perkantoran.

Kemeja ini memiliki dua model, yang pertama adalah model kemeja kantor dengan lengan pendek, dan yang kedua adalah model seragam kantor dengan lengan panjang. Jadi, Anda bisa menyesuaikan style mana yang cocok untuk Anda kenakan saat bekerja.

2. Vest Safety (Rompi)

Untuk Anda yang bekerja di non perkantoran (terjun lapangan) seperti polisi lalu lintas, juru parkir, hingga para pekerja pertambangan, maka Anda wajib menggunakan seragam ini untuk tetap aman. Seragam ini dibuat untuk para pekerja berat dengan memiliki resiko yang cukup tinggi.

Memiliki berbagai model dengan warna-warna yang cerah, membuat pekerja saat memakainya terlihat jelas apabila terjadi suatu kecelakaan. Umumnya, yang sering digunakan adalah rompi berwarna oren.

3. Seragam Lapangan

Selanjutnya yaitu seragam lapangan. Sesuai dengan namanya, kemeja kerja jenis ini memang dikhususkan untuk mereka yang bekerja di luar ruangan. Seragamnya terbuat dari bahan yang kuat dan tebal, sehingga tidak mudah rusak saat digunakan bekerja. Selain itu, seragam ini bisa dibilang multifungsi karena didalamnya memiliki banyak tempat atau saku untuk menyimpan sesuatu.

4. Celana Lapangan

Model seragam celana lapangan diberikan oleh beberapa perusahaan. Hal ini biasanya diberikan oleh perusahaan yang berhubungan dengan petugas wisata alam, reporter, atau bisnis marketing. Dengan mengenakan seragam celana lapangan ini, karyawan akan bekerja dengan nyaman dan pastinya lebih mudah.

Celana lapangan ini biasanya memiliki model slimfit dengan banyak saku. Bahan yang digunakan untuk membuat celana lapangan ini juga sangat kuat sehingga tidak mudah robek dan tahan air.

Celana lapangan sendiri memiliki beberapa warna pilihan yaitu seperti army, coklat muda, hitam, dan sebagainya. Celana lapangan ini dapat dikenakan oleh wanita maupun pria. Untuk lebih detailnya, anda dapat melihat gambar yang sudah disediakan di atas.

5. Kaos

Tak hanya kemeja dan jaket, tetapi kaos juga termasuk kedalam seragam yang sering digunakan sebagai seragam kerja di beberapa perusahaan besar. Pemilihan seragam kaos biasanya digunakan untuk menciptakan kesan santai dan nyaman saat bekerja.

Kaos yang biasa digunakan untuk seragam adalah yang terbuat dari bahan cotton dan model kaos O-neck. Kaos yang terbuat dari bahan cotton memang terkenal karena memiliki tekstur bahan yang lembut dan tidak panas saat digunakan.

Kaos seragam ini biasanya menggunakan warna yang disesuaikan dengan ciri khas dari perusahaan. Untuk lebih jelas lagi anda dapat melihat gambar yang tersedia.

6. Polo Shirt

Tak hanya kaos, polo shirt juga data digunakan sebagai seragam kerja. Polo shirt ini memiliki desain yang simple, sehingga cocok digunakan untuk berbagai situasi. Jadi tak menjadi hal yang mengherankan jika beberapa perusahaan memilih polo shirt untuk dijadikan sebagai seragam kerja.

Polo shirt menyediakan dua model yaitu model lengan panjang dan lengan pendek. Polo shirt terbuat dari bahan yang berkualitas yaitu seperti bahan pique cotton dan pique polyester. Anda dapat mendesain warna kaos sesuai dengan ciri khas perusahaan anda.

7. Wearpack

Seragam jenis ini biasa digunakan untuk pekerja yang memiliki resiko menengah ke tinggi seperti pertambangan, pembangunan jalan atau gedung, dan perminyakan. Banyak orang yang menyebut bahwa wearpack adalah alat pelindung diri saat bekerja.

Model sari wearpack ini sendiri adalah setelan dari celana dan baju berlengan panjang dan memiliki garis pemantul cahaya. Wearpack terbuat dari bahan yang memiliki serat kuat, tidak mudah robek dan pastinya waterproof.

Warna yang sering digunakan untuk seragam ini adalah merah, biru, hijau, dan kuning sesuai dengan kebutuhan pekerjaan. Untuk lebih jelasnya anda dapat melihat gambar yang telah disediakan.

Nah itu dia bahasan tentang pilihan seragam kerja keren dengan desain modern yang dapat anda jadikan referensi.