Setelah mereda dan berkurangnya jumlah kasus covid-19 akhir-akhir ini, membuat berbagai instansi pemerintah maupun perkantoran swasta telah terbuka kembali dan berjalan normal. Sekolah-sekolah dan juga kampus pun sudah beroperasi seperti biasa, walaupun masih harus dibatasi. setelah sekian lama tidak melakukan kuliah tatap muka di kampus. Tentu kita harus mempersiapkan diri untuk menghadapi kuliah tatap muka dengan penampilan baru. Pastinya lebih fresh dan beda dari sebelumnya.

Salah satu contoh memiliki penampilan baru yaitu melakukan perawatan kulit wajah dengan rutin, supaya jika tatap muka kembali, kulit wajah akan semakin terlihat. segar, sehat, dan juga bernutrisi. Hal ini tentu akan menjadi nilai plus untuk penampilan kita.

Untuk perawatannya sendiri pun harus rutin dilakukan agar mendapatkan hasil yang maksimal dan juga membuat kulit wajah terlihat glowing. Perawatan tersebut bisa menggunakan berbagai rangkaian skincare atau bisa melakukan perawatan di klinik kecantikan langsung. Sebelum membahas tentang berbagai tips untuk mendapatkan kulit wajah glowing, alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu skincare beserta manfaatnya.

Apa Itu Skincare?

Skincare merupakan sebuah produk yang berguna untuk merawat kulit wajah agar tetap mengandung nutrisi dan menjaganya dari paparan sinar matahari, dan juga agar memberikan perubahan pada warna kecerahan kulit wajah, sehingga Nampak sehat bersih dan kencang.

Manfaat Penggunaan Skincare

Karena banyak memberi perubahan yang baik untuk kondisi wajah, rajin merawat kulit menggunakan skincare juga dapat memberikan berbagai manfaat baik yang dapat Anda rasakan ketika menggunakannya, yaitu:

1. Menjaga Kebersihan Kulit Wajah

Manfaat pertama yang Anda rasakan ketika rajin menggunakan skincare yaitu dapat membuat kulit wajah Anda menjadi bersih dari debu dan kotoran. Karena bersih dari debu dan kotoran, hal ini akan mengurangi noda dan kekusaman di wajah Anda.

2. Melembutkan Kulit Wajah

Karena mengandung banyak vitamin dan juga nutrisi yang sehat, maka manfaat selanjutnya yang dapat Anda rasakan ketika menggunakan skincare yaitu Anda mendapatkan kulit yang lembut dan tidak bertekstur.

3. Mencerahkan Kulit Wajah

Semua orang tentu ingin memiliki wajah yang terlihat cerah dan tidak kusam. Dalam hal ini, skincare dapat membantu mengubah tingkat kecerahan pada wajah Anda meningkat karena di dalamnya tentu mengandung komposisi yang berguna untuk itu.

Tips Memilih Skincare

Tak hanya asal-asalan, pemilihan jenis skincare ini tak boleh sembarangan menggunakan produk yang tak sesuai dengan jenis dan kondisi kulit wajah. Pemilihan skincare ini penting dilakukan, karena skincare tersedia banyak untuk jenis wajah dari masing-masing kondisi.

Anda bisa terkena efek samping dari skincare tersebut apabila tak sesuai dengan kondisi kulit wajah Anda. Efek samping tersebut bisa berupa merah-merah pada kulit wajah yang gatal, muncul jerawat, beruntusan, dan lain sebagainya.

Berikut ini merupakan tips memilih skincare sesuai dengan jenis dan kondisi kulit wajah:

1. Pilihlah Produk Skincare yang Sesuai Dengan Jenis Kulit Anda

Tips yang pertama yaitu, pilih rangkaian skincare yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Umumnya jenis kulit wajah ada yang kering, berminyak, normal dan juga kombinasi. Untuk cara pengecekannya, silahkan cuci muka terlebih dahulu sebelum tidur. Setelah itu tempelkan tisu pada wajah Anda.

Apabila tisu tersebut tetap menempel pada kulit Anda saat bangun tidur, maka kulit Anda termasuk kulit berminyak. Apabila tisu tersebut tak menempel sama sekali, maka kulit Anda termasuk jenis kulit kering.

2. Pilih Skincare BPOM

Agar tak terhindar dari bahayanya skincare yang berbahan merkuri yang dapat memberikan efek buruk bagi wajah Anda suatu saat nanti, maka pilihlah skincare yang sudah dipastikan verifikasi BPOM nya. Salah satunya adalah skincare dari ms glow. Hal tersebut bertujuan agar kulit Anda tetap aman dan juga bebas dari bahan kimia merkuri.

3. Perhatikan Komposisi Produk

Berbeda jeni kulit, maka berbeda pula skincare dengan komposisi yang berbeda. Sebelum Anda menggunakan skincare, perhatikan terlebih dahulu komposisi produknya, apakah sesuai dengan jenis kulit Anda, apakah ada bahan yang berbahaya, dan lain sebagainya.

Tips Perawatan Kulit Wajah dengan Skincare Untuk Mendapatkan Kulit Glowing

Tips selanjutnya untuk menghasilkan wajah yang glowing yaitu memakai skincare dengan urutan yang benar dan tepat. Berikut ini merupakan urutan pemakaian skincare yang benar agar merasakan manfaatnya untuk kulit wajah:

1. Gunakan Pembersih Wajah/Micellar Water

Pertama-tama, gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Anda bisa menggunakan pembersih yang berbentuk krim maupun cairan. Bersihkanlah wajah Anda menggunakan pembersih dan kapas, agar debu dan kotoran terangkat. Selain itu, pembersih ini berguna untuk Anda yang aktivitas sehari-harinya menggunakan make up. Bersihnya akan semakin maksimal.

2. Cuci Muka

Setelah itu, cuci muka Anda dengan sabun cuci muka yang cocok dan sesuai dengan jenis kulit Anda. Double cleansing memang perlu dilakukan agar wajah bersih maksimal. Gunakan ms glow facial wash untuk hasil yang lebih maksimal. Produk tersebut mengandung bahan aktif yang bisa mencerahkan kulit dan mengangkat kotoran dan minyak berlebih.

3. Toner

Setelah double cleansing selesai, maka urutan pemakaian skincare selanjutnya yaitu toner. Toner ini berguna untuk membuat kulit wajah segar dan kencang sebelum pemakaian krim.

4. Day Cream/Night Cream

Setelah memakai toner, oleskan cream pada kulit wajah Anda. Jika di pagi/siang hari, pakailah day cream. Dan untuk malam hari menggunakan night cream.

5. Sunscreen

Oleskan sunscreen pada pagi hari saja setelah menggunakan day cream. Pemakaian sunscreen ini hanyalah untuk melindungi wajah Anda dari paparan sinar matahari dan juga mendapatkan kulit wajah yang glowing. Maka dari itu, pemakaian sunscreen hanya disarankan untuk pagi hari saja sebelum beraktivitas di luar ruangan.

Itulah berbagai tips dapatkan kulit wajah glowing untuk persiapan kuliah offline. sekian dari penulis. semoga bermanfaat.